Selasa, 15 Januari 2013

Pariwisata di Kuantan

Tarik wisata utama Kuantan adalah pantai di Teluk Cempedak. Ada juga pantai yang indah lainnya yang populer dengan wisatawan di sekitar kota, seperti Batu Hitam, Balok, Chenor, Pantai Sepat, Beserah, dan Cherating. Dekat Cherating (Club Med terletak di sini) adalah tempat perlindungan penyu. Beberapa kilometer jauhnya dari Cherating adalah Pulau Ular (Snake Island). Ada sebuah legenda terhubung dengan pulau ini.

Kuantan juga dikenal wisatawan untuk air terjun nya. Yang paling terkenal adalah Sungai Pandan Water Fall. Dua air terjun lainnya adalah Sungai Berkelah Waterfall dan Air Terjun Jerangkang. Ada juga tiga taman dalam kota. Ini adalah Taman Gelora, Teruntum Mini Zoo dan Pertanian Park di Indera Mahkota. Sebuah taman kecil yang terletak di seberang jalan utama (dan di samping sungai) di depan Rumah Sakit ini bernama Taman Esplanade. Di sini, adalah mungkin untuk pergi pada pelayaran sungai dari dermaga kecil. Daerah Kuantan juga memproduksi kerajinan tangan dan batik. Tempat wisata lainnya termasuk Masjid Negara (Masjid Negeri).

Sungai Lembing terletak sekitar 26 km sebelah barat laut dari Kuantan dan digunakan mengandung tambang terdalam di dunia timah bawah tanah. Ada Museum Timah yang menarik di kota pertambangan mantan Lembing Sungai. Hanya utara dari Museum Tin adalah "jembatan gantung" (jambatan bergantung). Akses ke jembatan ini adalah melalui jalan sempit, berkelok-kelok di dasar pintu masuk ke Museum Tin. Ada Bukit Panorama yang memberikan pandangan menarik jika Anda berada di puncak sebelum matahari terbit. Di jalan Lembing Kuantan-Sungai di dusun Pancing, ada gunung kapur yang merumahkan Buddha berbaring besar di salah satu gua yang, Charah Gua. Puncak tertinggi, Gunung Tapis, juga dapat diakses dari sini.

Bukit Gambang Resort City (BGRC) adalah salah satu tema resort terbesar taman air di Malaysia, yang mencakup 547 hektar dan menawarkan sebuah danau 17,1 hektar, dan 24.000 meter persegi wave pool. Resor ini juga menarik Rapat, Insentif, Conferencing , Pameran bunga, yang membentuk 60% dari campuran usahanya.

The 5-star hotel di Kuantan adalah Hyatt Regency Kuantan Resort dan Hotel The Zenith sementara 4-star hotel termasuk Vistana Hotel Kuantan, MS Garden Hotel, Grand Continental Hotel dan The Legend Resort. Pengunjung biasanya lebih memilih pantai resor. Yang lebih populer termasuk De Rhu Beach Resort, Cherating Holiday Villa Beach Resort, Swiss-Garden Resort, Impiana Resort, Club Med Cherating, dan Legend Resort. The hotel lainnya adalah Citiview Hotel, Megaview Hotel, Shahzan Inn dan sejumlah hotel butik dan hotel anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar